Cybersunda Mobile website | Members blog area : Register | Sign in

Kamis, 22 April 2010

Waspadai Keylogger Pada Komputer


m Sekarang saya ingin memberi info tentang Keylogger. Keylogger adalah semacam software yang digunakan untuk memantau kegiatan keyboard komputer, setiap tombol yang di tekan oleh user maka semua record akan di simpan dengan keylogger. Ketika mengetikkan kata kunci di search engine apa saja, kegiatan tersebut akan di log oleh aplikasi keylogger ini kedalam sebuah data.
Sehingga ketika kita mengetikkan kata apa saja akan mengetahuinya. Aplikasi Keylogger ini dapat digunakan untuk hal yang positif seperti , seperti mengawasi putra ato putri anda dari hal yang negatip bagi si anak jadi ketika sianak mengetikan kata kunci keyword konten apa saja akan terekam secara pasti... namun berbagai pihak yang berjiwa "cheater" dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk digunakan sebagai "TOOL HACKER". Hal ini bisa terjadi karena Keylogger dapat mengunci data penting yang diketikkan si pengguna komputer melalui keyboard.

Keylogger dapat merekam data Email dan Password target ke dalam datanya. Sehingga orang yang tadi memasang aplikasi ini dapat mengetahui Email dan Password si pengguna komputer ini. Bagaimana cara mengetahui aplikasi ini sudah terinstal di dalam komputer kita atau di komputer di Warnet yang ingin kita gunakan untuk mengakses blog atow Facebook? Hal ini mudah saja, anda tinggal menekan kombinasi tombol di Keyboard : CTRL+ALT+SHIFT+F9 Apabila ketika kombinasi tombol diatas anda tekan dan muncul sebuah program, maka kemungkinan komputer yang anda pakai tersebut telah dipasang Aplikasi Keylogger, sehingga anda perlu berhati-hati memakai komputer tersebut, jangan memasukkan data anda yang anda anggap penting ke internet menggunakan komputer tersebut, karena data anda tersebut akan di Log oleh Keylogger. Kecuali anda yang memasang aplikasi Keylogger itu ke komputer anda. Berhati-hatilah menjaga data anda, jangan sembarang memasukkan data di komputer manapun, apalagi di area komputer yang bisa diakses secara umum, di Warnet misalnya. Karena mungkin saja hal yang seperti diatas dilakukan oleh pihak tertentu terhadap komputer yang anda pakai.
Jadi waspada selalu key

Artikel Berhubungan :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

2 komentar:

Anonim mengatakan...

sip ne artikelnya.. lanjutkan terus postingannya bos..
jangan lupa mampir ke BOOK ONLINE di
www.atan-hacker.blogspot.com

Bagas96 mengatakan...

Kang Atan makasih untuk kunjungannya di blog pemula ini, mksh suportna tadi saya sudah mampir keren-keren artikelnya mudah2n bisa jadi inspirasi baru buat saya kang.. Hatur Nuhun :D

Posting Komentar

Silahkan tulis kritik dan saran ato ada pertanyaan yang kurang di mengerti pada box comments

 

CYBERSUNDA BLOG'S Copyright © 2009 bagas96 is Powered by Blogger